Sabtu, 21 Maret 2015

JARI TANGAN PUTUS TERKENA JERUJI MOTOR TUMBUH

Baru2 ini ada pasien anak kecil umur duasetengah tahun, empat jari tangan kirinya putus terkena jeruji motor dibawa ke Isiteks. Kecelakaan terjadi baru 2 minggu.

Oleh petugas di Isiteks disarankan mengambil tindakan nuklir copy jaringan yang diambilkan datanya dari jari-jari tangan kanan pasien.

Pasien mengambil tindakan nuklir copy jaringan 7 dosis.
Dari Isiteks disarankan untuk menunggu kira-kira 2 minggu proses tumbuh karena proses ini bisa berlangsung 1 bulan jika tidak ada penyakit biotik atau infeksi, sebelumnya keluarga pasien mengatakan jari tangan yang putus tidak infeksi. Tapi jika belum 2 minggu proses tumbuh berhenti bisa dibawa ke Isiteks untuk dinuklir lagi.

Setelah 2 minggu dari hari tindakan pasien dan keluarga datang kembali mengabarkan bahwa jari-jari yang putus sudah tumbuh tapi pertumbuhan sudah berhenti;karena itu datang ke Isiteks lagi untuk nuklir lanjutannya.

Ada 1 jari yang pertumbuhannya lebih lambat dari jari yang lain.
Setelah ditanya petugas ibu pasien mengatakan bahwa jari yang lambat tersebut sebelumnya terkena infeksi tapi diatasi dengan revanol.
Petugas menyarankan mengambil tambahan tindakan nuklir paketantibiotik untuk mengatasi infeksi dan kemungkinan penyakit biotik lainnya agar proses nuklir copy jaringan tidak terhambat.
Sekarang masih dalam proses.